Torabika Soccer Championship 2016

Jaino Matos Absen dari Latihan Persiba Jelang Laga Kontra Persela

Selasa, 29 November 2016 23:58 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Persiba akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship pekan ke-31, Rabu (30/11/16).

Jaino Matis kabarnya tidak berada di Balikpapan karena sedang ada urusan keluarga.Latihan terakhir, Antonio Teles dan kawan-kawan hanya didampingi asisten pelatih, Bima Sakti dan pelatih kiper, Mardianto.

Coach Jaino ada urusan keluarga, jadi memang tidak bisa mendampingi tim. Informasinya mengurus Kitas istri dan anaknya, Karena sudah dekat mau Natal kedutaan Brasil libur. Karena keluarganya akan ke Brasil,” ujar Bima.

Kendati demikian, mantan kapten tim nasional itu berharap, menghadapi Persela, mantan pelatih Penang FA itu akan mendampingi Beruang Madu.

“Kita harapkan begitu (mendampingi tim), karena informasinya dia akan datang. Kita harapkan dia datang. Hari ini dia izin tidak melatih," ujarnya.

Bima membantah absennya Jaino karena tak tahan menghadapi kritikan supporter, karena harsil buruk yang diraih Persiba dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan belum sekali pun menang dikandang dalam putaran kedua TSC.

“Hal biasa dalam sepakbola kalau dikritik supporter maupun media. Jadi saya pikir kita harus hadapi bersama ya. Karena mereka cinta Persiba. Mereka ingin Persiba lebih baik. Jadi kita positif saja,” ujarnya.

Bima juga menambahkan, dalam latihan terakhir, dirinya menyiapkan formasi yang akan diturunkan, termasuk menghadapi situasi sulit. Apalagi mereka akan menghadapi tekanan hebat dari Persela.

“Ya kita matangkan formasi yang akan kita turunkan lawan Persela, apa yang akan kita lakukan di lapangan untuk meraih kemenangan. Itu yang terpenting, karena semua ingin menang,” tandasnya.