Piala AFF 2016

Jelang Semifinal Piala AFF, Polres Bogor Was-was dengan Suporter Persija-Persib

Rabu, 30 November 2016 15:16 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Polres Bogor meyakini jika antusiasme masyarakat untuk menonton secara langsung laga Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 akan membludak. 

Membludaknya konsentrasi massa diakui Polres Bogor rentan menimbulkan kericuhan. Apalagi lokasi penyelenggaraan laga terletak di lokasi yang dekat dengan wilayah perbatasan antara DKI Jakarta dan Jawa Barat, yang memiliki basis suporter sepakbola fanatik.
 


Antusias suporter Indonesia di Stadion Pakansari diyakini akan membludak.

Oleh karena itu, Kapolres Bogor, AKBP Andy Muhammad Dicky akan mengerahkan ribuan personilnya untuk mengamankan laga ini. Selain juga akan meminta bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari pihak TNI, Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

"Selain 2045 personil kepolisian Polres Bogor kami juga akan meminta bantuan atau BKO dari TNI, Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya," ujar AKBP Andy Muhammad Dicky seperti dikutip Inilah.com.

"Karena DKI Jakarta dan Jawa Barat identik dengan Persija dan Persib maka kami minta dari setiap daerah juga dikawal keberangkatan suporternya. Saya juga minta untuk sementara fanatisme klub ditinggalkan," sambungnya.

75