Piala AFF 2016

(FOTO) Stadion Petrokimia Disulap Jadi 'Markas' Timnas Indonesia vs Vietnam

Jumat, 2 Desember 2016 03:29 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Benar adanya jika laga antara Timnas Indonesia kontra Vietnam bakal dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (03/12/16). Ternyata, panpel Persegres siap menggelar nonton bareng perjuangan Andik Vermansah dkk melawan Vietnam di Stadion Petrokimia.

Panpel Persegres menempuh berbagai cara agar penonton datang ke stadion milik pabrik pupuk di Indonesia itu, yang juga dikenal dengan nama Stadion Tri Dharma.

Langkah ini diambil guna menarik dukungan suporter Ultrasmania saat Persegres menjamu PSM di laga TSC 2016. Karena itu, 2 jam sebelum laga lanjutan TSC 2016, panpel akan menyediakan layar lebar untuk menyaksikan pertandingan tim Merah Putih.

“Laga kandang antara Persegres vs PSM akan digelar jam 21.00 WIB, hanya berselang 2 jam dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia lawan Vietnam jam 19.00 WIB,” kata Ketua Panpel, Choirul Anam.

Suasana di tribun Stadion Petrokimia atau Stadion Tri Dharma.

“Semua tahu, pertandingan Timnas Indonesia lawan Vietnam pasti punya daya tarik yang kuat. Karena itu kami akan menyediakan layar lebar agar para pecinta sepakbola Gresik khususnya Ultrasmania tetap bisa menyaksikan pertandingan Timnas di stadion,” imbuh mantan Bupati LIRA Gresik ini.

“Kami berharap setelah pertandingan timnas mereka langsung menyaksikan pertandingan Persegres lawan PSM,” lanjutnya.

Menurut rencana, layar lebar akan diletakkan di dalam stadion, tepatnya di depan pintu 2 yang menjadi pintu masuk ke sektor 1 dan 2 yakni sebelah utara stadion. Titik ini dipilih agar semua penonton memiliki sudut pandang yang nyaman saat menyaksikan pertandingan Timnas.

“Sektor 1 dan 2 adalah sektor yang biasa digunakan oleh suporter tamu. Berhubung PSM tidak ada suporternya, maka sektor 1 dan 2 akan kami kosongkan," jelas Anam.


Aksi koreografi suporter Persegres Gresik United, Ultrasmania di Stadion Petrokimia.

Untuk diketahui, jebloknya prestasi Laskar Joko Samudro di pentas TSC 2016 berpengaruh ke jumlah penonton yang datang langsung ke stadion.

Tak kunjung beranjak dari papan bawah, Persegres perlahan-lahan ditinggalkan suporter setianya. Karena itulah, langkah panpel mengadakan nobar Timnas tersebut untuk menyiasati agar para penonton, khususnya Ultras tetap datang menyaksikan laga Persegres vs PSM di stadion.

552