(VIDEO) Kolombia Pulangkan Korban Tragedi Chapecoense Bak Pahlawan

Sabtu, 3 Desember 2016 13:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pemerintah Kolombia menggelar upacara militer saat melepas jenazah para korban kecelakaan pesawat yang membawa rombongan Chapecoense. Sejumlah perwira militer, petinggi pemerintah, dan perwakilan Chapecoense datang dalam upacara pelepasan ini.

3 buah pesawat Hercules C-130 milik pemerintah Brasil, juga disiapkan di landasan pacu Jose Maria Cordova, Medellin, Kolombia untuk mengangkut 71 orang korban. Upacara militer ini merupakan apresiasi pemerintah Kolombia yang menganggap rombongan Chapecoense yang tewas gugur dalam tugas.

"Para pejuang telah diringankan langkahnya sekarang (dalam perjalanan pulang ke Brasil). Terima kasih untuk segala hal, duka untuk Chapeco (sebutan untuk Chapecoense), Chapeco dibentuk dari kasih sayang, cinta, dan persaudaraan dari seluruh warga Kolombia," ujar Luciano Buligon, Wali Kota Brasilia seperti dikutip dari jorgecastronoriega.com.

Seluruh peti jenazah korban juga ditutup oleh bendera Kolombia dan Brasil. Upacara pelepasan ini berlangsung cukup mengharukan, dengan iring-iringan dari para prjaurit dari dua kesatuan negara masing-masing.

Upacara penyambutan jenazah sendiri akan dihadiri oleh Michel Temer, Presiden Brasil. Presiden FIFA, Gianni Infantino juga dijadwalkan akan hadir saat acara pemakaman para korban.

1.2K