Piala AFF 2016

Jadi Bintang Lapangan Saat Indonesia Bungkam Vietnam, Irfan Bachdim Bangga dengan Hansamu

Minggu, 4 Desember 2016 14:01 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata (depan) melakukan selebrasi gol bersama Ferdinand Sinaga (tengah) dan Bayu Pradana Andriatmo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata (depan) melakukan selebrasi gol bersama Ferdinand Sinaga (tengah) dan Bayu Pradana Andriatmo.

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (04/12/16) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hansamu Yama Pranata (7') dan Boaz Solossa melalui titik putih (50'). Sedangkan gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Quyet (17') melalui tendangan penalti.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memuji penampilan Hansamu Yama Pranata. Bek tengah asal klub Barito Putera itu mencetak satu gol pada laga debutnya bersama Skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Senada dengan Riedl, Irfan Haarys Bachdim juga memuji penampilan sang junior di Timnas. Ia mengatakan, penampilan bek tengah berumur 21 tahun itu sangat luar biasa.
 

"Saya sedih tidak dapat menyaksikan pertandingan. Namun, ketika saya turun pesawat saya melihat tim kita menang, sangat bangga kepada tim. Bahkan saya lebih bangga kepada Hansamu yang menunjukkan kemampuannya dan mencetak gol yang luar biasa. Hansamu kamu pantas mendapatkan ini. Together we can and together we will win this cup (bersama kita bisa dan bersama kita akan memenangi trofi ini)!" ujar Irfan Bachdim dalam komentar foto Hansamu yang diunggahnya melalui akun Instagram miliknya, @ibachdim.

Ucapan Irfan Bachdim itu jelas membuat seluruh masyrakat yang mencela Hansamu bungkam. Sebab, ucapan itu mempertegas bahwa Hansamu adalah bek tengah masa depan Skuat Garuda yang luar biasa.

Sebelumnya, banyak masyarakat Indonesia yang memberikan komentar bahwa Hansamu adalah sosok yang paling bertanggung jawab membuat Irfan Bachdim cedera retak tulang fibula kaki kiri, yang menyebabkannya absen di Piala AFF 2016.

Padahal, cedera retak tulang fibula kaki kiri yang diderita Irfan Bachdim, sama sekali tidak melibatkan Hansamu. Irfan Bachdim mendapat cedera itu saat salah mendarat ketika menyambut bola di udara. Kala itu Hansamu menjadi orang yang paling dekat jaraknya dengan mantan pemain Persema Malang tersebut.

3.7K