Liga Primer Inggris

Jadi Sasaran Kritik Usai Mainkan Fellaini, Mourinho Malah Salahkan Everton

Senin, 5 Desember 2016 03:57 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Manchester United kembali gagal meraih poin penuh. Kemenangan yang berada di depan mata harus kandas setelah Everton mendapat hadiah penalti dari wasit, sebagai akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh Marouane Fellaini kepada Idrissa Gueye.

Leighton Baines tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna untuk membawa The Toffees menyamakan kedudukan. Jose Mourinho harus rela melihat tim asuhannya bermain imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Selain Fellaini, yang membuat United dihukum tendangan penalti oleh wasit hanya tiga menit setelah turun ke lapangan, beberapa pihak juga menyalahkan Mourinho. Pelatih berusia 53 tahun itu dikritik karena memainkan Fellaini, di saat United masih memiliki pemain lain untuk gelandang bertahan, seperti Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.
 


United dihukum oleh wasit setelah Fellaini menjatuhkan Gueye di daerah terlarang

"Everton tidak lagi memainkan sepakbola indah. Mereka sekarang bermain direct, semua yang mereka lakukan di lapangan sangat direct dan ketika mereka kalah, permainan direct mereka semakin menjadi-jadi," ucap Mourinho dalam konferensi pers usai laga dikutip dari Goal.

"Jawaban untuk hal ini sudah sangat jelas. Untuk mengatasi tim yang bermain seperti itu, sudah jelas kami harus menurunkan pemain yang memiliki tinggi hampir dua meter."

Hasil imbang di Goodison Park membuat posisi United di klasemen sementara Liga Primer Inggris tidak berubah. Saat ini Wayne Rooney dkk menempati peringkat enam dengan koleksi 21 poin, hasil dari lima kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kali kalah.

491