Pelatih Timnas Inggris Masih Berusaha Bajak Zaha dari Pantai Gading

Selasa, 6 Desember 2016 22:04 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, Wilfried Zaha telah melakukan kesepakatan verbal dengan Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) untuk membela Tim Nasional mereka.


Wilfried Zaha memilih Pantai Gading sebagai Tim Nasional yang ingin dibelanya.

Hal tersebut juga diperjelas dengan foto yang beredar, ketika Zaha memegang sebuah jersey Timnas Pantai Gading dan memiliki tulisan namanya.

Dilansir dari Daily Mail, Southgate hadir dalam pertandingan klub yang di bela Zaha, Crystal Palace. Ia dikabarkan masih ingin membujuk Zaha untuk dapat berseragam Timnas Inggris.


Gareth Southgate terlihat tampak dalam pertandingan Crystal Palace di Selhurst Park.

Zaha sebelumnya telah membela Timnas Inggris dalam beberapa kesempatan. Di antaranya ketika membela Timnas U-19, U-21, dan Timnas Senior. Namun, untuk Timnas Senior sendiri ia baru bermain di dua laga uji coba (2012-2013), dan masih memungkinkan dirinya untuk memilih Timnas yang ingin dibelanya.

Keputusannya memilih Pantai Gading dikarenakan ia lahir di Abidjan, Pantai Gading, dan juga tidak adanya panggilan lagi dari Timnas Inggris.

Zaha yang kini berusia 24 tahun tentu tidak ingin membuang waktu untuk menunggu ketidakjelasan terkait Tim Nasional. Sebagai seorang pesepakbola, tentu menjadi mimpi mereka untuk membela negara yang mereka cintai.

255