Liga Primer Inggris

Terungkap, Bek Timnas Jerman Ini Hampir Gabung Man United Dua Musim Lalu

Selasa, 6 Desember 2016 05:07 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Semasa masih membela Borussia Dortmund, Mats Hummels ramai diberitakan menjadi target utama Manchester United. Namun berita tersebut tidak terbukti dan Hummels akhirnya bergabung dengan klub sepakbolanya semasa kecil, Bayern Munchen.

Meski mengatakan beberapa klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid juga tertarik kepadanya, pemain berusia 27 tahun itu menyebut United sebagai tim yang paling serius untuk merekrutnya.

"Ya, kesepakatan hampir tercapai (antara saya dan Manchester United). Saat itu ada empat tim yang berniat merekrut saya, tiga dari Spanyol dan satu dari Inggris," ucap Hummels dikutip dari Daily Mail.
 


Hummels mengaku tertarik dengan penawaran dari Manchester United

"Klub-klub asal Spanyol terlihat tidak serius dalam memberikan penawaran dan saya membenci hal tersebut. Van Gaal menginginkan saya, namun sayangnya dia bukan satu-satunya yang tertarik."

Kesetiaannya kepada Jurgen Klopp disebut sebagai faktor utama Hummels tidak jadi angkat kaki dari Dortmund pada musim panas dua tahun lalu. Baginya pelatih yang saat ini melatih Liverpool tersebut merupakan sosok yang luar biasa.

"Tidak akan ada pelatih Dortmund lainnya yang bisa mengulangi kesuksesan yang diraih Klopp. Saya ingin melihat Klopp menang, jadi Anda bisa bilang saya seorang pendukung Liverpool. Jika dia melatih tim lain, maka saya akan mendukung tim tersebut," tutup Hummels.