Lubang di Bek Kanan, Barca Incar Bek Gaek Kroasia

Kamis, 8 Desember 2016 15:10 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Luis Enrique sedianya sering memainkan Sergi Roberto di posisi itu, namun, Roberto merupakan gelandang tengah, bukan bek kanan. Sementara pemain lainnya, Aleix Vidal tak sepenuhnya dipercaya Enrique.

Tak pelak Barcelona masih menjadikan bek kanan, sebagai prioritas untuk ditambal pada bursa transfer musim dingin, yang jatuh pada Januari 2017.

Barcelona pun sebelumnya mengincar Hector Bellerin, namun ia baru memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Buruan pun jatuh kepada bek gaek Kroasia yang bermain di Shakhtar Donetsk, Darijo Srna.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah berada di Ukraina sejak 2003 dan pelatih klub, Paulo Fonseca, ingin mempertahankannya. Ia mengakui adanya ketertarikan dari Barcelona kepada Srna.

Darijo Srna punya semua hal yang dibutuhkan untuk sukses di Barcelona.
 

"Saya tahu ada ketertarikan (Barcelona kepada Srna). Bukan saya yang membuat keputusan, kami tahu pentingnya Srna di tim kami, dan kami juga tahu pentingnya dia di klub," ucap Fonseca di Goal.

"Srna menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama kami. Saya sangat berharap dia tidak pergi," harapnya.

Usia Srna memang tak lagi muda, namun ia memiliki pengalaman bermain, disiplin dalam bertahan dan tahu kapan momen untuk menyerang.