Ligue 1 Prancis

Balotelli: Jika Tidak Cedera, Saya Bisa Menangkan Ballon d'Or!

Jumat, 9 Desember 2016 05:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Bukan Balotelli namanya jika tidak mengeluarkan komentar sensasional. Beberapa musim yang lalu, pemain berkebangsaan Italia ini sempat nyaris tak terdengar memberikan pernyataan apa pun.

Wajar, hal itu dikarenakan dirinya yang sedang berada di bawah performa, baik saat sedang membela AC Milan ataupun Liverpool.

Kini, setelah dirinya menemukan tajinya kembali, penyerang yang sejatinya identik dengan nomor punggung 45 itu mulai kembali mengeluarkan kalimat sensasionalnya lagi.

Ia mengklaim, jika dirinya bisa mematahkan dominasi dua pemain megabintang dalam beberapa tahun terakhir, yaitu Cristiano Ronaldo milik Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia yang dikenal dengan nama Ballon d’Or.


Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli.

“Percayalah, jika saya memiliki musim yang bagus, bebas dari cedera dalam satu musim, dan bisa selalu fokus, maka bukan tidak mungkin jika sayalah yang akan memenangkan Ballon d’Or,” ujarnya kepada Rai.

Sebelum menyebut dirinya bisa memenangkan Ballon d’Or, Balotelli pernah mengkritik jika gaya kepelatihan mantan arsiteknya di Liverpool, Brendan Rodgers itu buruk.

Ia juga pernah sesumbar, jika dirinya berhasil membawa klubnya saat ini, Nice menjadi juara Ligue 1 Prancis 2016/17, maka ia bersedia mengelilingi kota tersebut dengan menggunakan helikopter.

Sebelumnya lagi, penyerang berusia 26 tahun itu pernah menyebut presiden AC Milan, Silvio Berlusconi seorang banci dan ia juga membandingkannya dengan mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti.