Torabika Soccer Championship 2016

Persija Pincang, PSM Siap Rebut Tiga Poin di Makassar

Jumat, 9 Desember 2016 19:32 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Arief Rahman Hakim
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kedua dari kanan) dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kedua dari kanan) dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta.

Tim Juku Eja kini sedang dalam performa positif usai meraih dua kali kemenangan tandang secara berturut-turut.

Kemenangan tersebut mengenapkan catatan Rizky Pellu dan kawan-kawan, yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir  sehingga posisi keempat di klasemen sementara TSC 2016 pun direbut.

Melawan Tim Macan Kemayoran, Rene Alberts sangat percaya diri jika para pemainnya bakal memenangkan pertandingan. Keyakinan ini juga berdasarkan fakta, bahwa tidak ada pemain yang absen kecuali Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning yang bergabung di Timnas Indonesia.

"Para pemain sedang dalam motivasi tinggi setelah hasil positif di pertandingan terakhir, saya yakin kita dapat meraih kemenangan meski tanpa Ferdinand dan Muchlis yang bergabung di Timnas," katanya saat sesi jumpa pers di Hotel Same, Makassar.
 


Robert Rene Alberts yakin PSM Makassar dapat menaklukkan Persija Jakarta.

Meski timnya dalam performa hebat, ia tetap mewaspadai Persija yang bisa saja memupus tren positif PSM. Bahkan, pelatih asal Belanda itu siap memanfaatkan banyaknya pemain Persija yang absen, untuk mengamankan tiga poin.

"Kini kita percaya diri bisa meraih kemenangan, tapi sebagai pelatih saya tetap menyiapkan tim dengan baik, karena bisa saja lawan yang dihadapi menyulitkan kami. Absennya lima pemain Persija tentunya menjadi keuntungan yang akan kami manfaatkan," tutur Rene Alberts.

Sementara itu, Luiz Ricardo yang mendampingi Rene Alberts turut yakin PSM bisa mengalahkan tim asal Ibu Kota tersebut. Semua pemain PSM pun dikatakan sedang dalam kondisi baik meski beberapa pemain sempat mengalami cedera.

"Seluruh pemain PSM saat ini siap bertanding, jadi tergantung pelatih bagaimana formasi yang akan diterapkan, tapi intruksi untuk pertandingan nanti sudah kami terima. Soal saya apakah dimainkan, saya serahkan sepenuhnya pada pelatih," kata Bomber asal Brasil tersebut.

Kick-off PSM kontra Persija akan berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. PSM kini berada di posisi empat dengan 54 poin, sementara Persija berada di urutan 14 dengan 31 poin.