Piala AFF

Skuat Garuda Akan Mendapat Terapi Khusus untuk Pulihkan Stamina

Jumat, 9 Desember 2016 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Timnas Indonesia berhasil meraih satu tiket Final Piala AFF 2016. Tim besutan Alfred Riedl itu berhasil lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan tim kuat Vietnam.

Namun, keberhasilan Boaz Solossa dan kawan-kawan melenggang ke babak final bukanlah perkara mudah. Sebab, mereka harus melalui pertarungan sengit selama 120 menit. 

Skuat Garuda harus bermain di babak perpanjangan waktu karena di waktu nomal mereka menelan kekalahan 1-2 saat bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Rabu (07/12/16) lalu.

Hasil ini membuat agregat menjadi imbang 2-2, setelah sebelumnya Indonesia meraih kemenangan dengan hasil yang sama di putaran pertama, Sabtu (03/12/16) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dengan bermain selama 120 menit, tentu fisik pemain Indonesia terkuras habis. Hal ini pun menjadi pekerjaan rumah Dokter Timnas untuk mengembalikan kondisi penggawa Timnas. Dokter Syarif Alwi pun mengaku sudah menyiapkan langkah khusus untuk membuat Evan Dimas dkk kembali bugar.


Dokter Syarif Alwi akui adanya terapi khusus untuk memulihkan kebugaran pemain Timnas Indonesia.
 

"Kita sadar mereka lelah di pertandingan kemarin. Tapi kami akan memberikan massage, fisioterapi serta ada terapi khusus nanti untuk mengembalikan stamina mereka," ucap Dokter Syarif Alwi kepada INDOSPORT.

Memang, dokter yang kerap disapa Papi ini tidak menjabarkan secara khusus terapi seperti apa yang akan dia berikan. Namun dia akan berkomunikasi dengan pihak pelatih demi mengembalikan stamina penggawa Garuda.


Para pemain akan mendapat terapi khusus agar pulih dan fit 100 persen melawan Thailand.
 

Timnas Indonesia sendiri saat ini telah kembali ke Tanah Air. Tim besutan Alfred Riedl kini tengah mempersiapkan untuk laga final yang akan berlangsung pada 14 dan 17 Desember mendatang menghadapi Thailand.

1.8K