Bundesliga Jerman

(CUPLIKAN GOL) Die Wolfe Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama dari Die Roten

Sabtu, 10 Desember 2016 22:29 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Jalannya Pertandingan

Bayern meraih kemenangan di tiga laga beruntun terakhirnya di seluruh kompetisi, dan menjamu Wolfsburg yang tak pernah menang di empat laga terakhirnya.

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, menurunkan susunan pemain terbaiknya seperti Thiago Silva, Arturo Vidal, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski dalam formasi 4-2-3-1.

Sementara tim besutan Valerien Ismael menggunakan formasi 3-5-2, mengandalkan Mario Gomez dan Borja Mayoral di lini depan.

Dari awal laga Bayern sudah mengepung pertahanan Wolfsburg, memegang penguasaan bola dan konstan melakukan serangan. Gol pun tercipta di menit 17 dan membuat seisi Allianz Arena bergemuruh kencang.

Robben menunjukkan kualitasnya kala mendribel bola di sisi kiri pertahanan Wolfsburg, dan melepaskan tendangan yang tak mampu ditepis oleh Diego Benaglio. 1-0 Bayern unggul.

Bayern menambah keunggulan di menit 21 dan memanfaatkan momentum yang mereka miliki. Kali ini Lewandowski menyambut bola liar hasil defleksi bek Wolfsburg, yang coba menghadang tendangan Arturo Vidal. 2-0 Bayern menjauh.

Semenit berselang, Ismael dipaksa melakukan pergantian pemain kala menarik keluar Marcel Schafer yang cedera, menggantinya dengan Jannes-Kilian Horn.

Wolfsburg pun mulai berani meningkatkan intensitas serangan mereka, namun, di satu sisi tetap berhati-hati menghadapi serangan cepat yang dibangun Bayern.

Tim tamu baru mengancam jelang turun minum, berawal dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan Bayern, bola disambut Gomez yang memberikannya kepada Yannick Gerhardt.

Ia menendang bola, namun kapten Bayern, Philipp Lahm, ada di waktu yang tepat saat memblok bola tersebut. Alhasil, babak pertama berakhir untuk keunggulan 2-0 bagi Bayern.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Juan Bernat, David Alaba, Javi Martinez, Philipp Lahm; Arturo Vidal, Thiago Silva, Franck Ribery, Thomas Muller, Arjen Robben; Robert Lewandowski

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wolfsburg (3-5-2): Diego Benaglio; Ricardo Rodriguez, Jeffrey Bruma, Robin Knoche; Marcel Schafer (Jannes-Kilian Horn 22'), Yannick Gerhardt, Joshua Guilavogui, Daniel Caligiuri, Jakub Blaszczykowski; Borja Mayoral

Pelatih: Valerien Ismael

209