Piala AFF 2016

Pelatih Asal Inggris Ini Jagokan Indonesia Juara Piala AFF

Sabtu, 10 Desember 2016 08:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pelatih muda berusia 39 tahun yang pernah membesut Timnas Filipina menyatakan jika Skuat Garuda layak untuk tampil di partai final Piala AFF 2016. Keyakinan McMenemy datang pasca melihat penampilan tangguh skuat besutan Alfred Riedl di laga semifinal.

Timnas Indonesia tampil spartan saat melakoni laga semifinal leg kedua di kandang Vietnam, My Dinh Stadium pada Rabu (07/12/16) lalu. Meski hanya bermain imbang 2-2, hasil itu cukup untuk mengantarkan Skuat Garuda untuk kelima kalinya tampil di partai final Piala AFF lantaran menang agregat 4-3.

 

Mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy.

Pelatih yang juga pernah menukangi Pelita Bandung Raya itu juga meyakini jika, keberhasilan Timnas Indonesia melenggang ke partai final bukan karena faktor kemampuan bermain serta racikan strategi permainan semata. 

Menurutnya, sukses Timnas Indonesia lebih karena memiliki semangat juang tinggi yang terus menyala di dalam jiwa para pemainnya dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni sepanjang kejuaraan.

Boaz Solossa dan kawan-kawan selanjutnya akan melakoni laga partai final melawan Thailand yang telah memastikan diri usai menaklukkan Myanmar dengan agregat mutlak 6-0.

Laga final leg pertama akan digelar di Stadion Pakansari pada Rabu (14/12/16) sementara leg kedua akan dihelat di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/12/16).

6.1K