La Liga Spanyol

Usai Bantai Osasuna, Bek Barcelona Sumpahi Madrid Gagal Rebut Tiga Poin

Sabtu, 10 Desember 2016 23:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Barcelona baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-15. Pasca pertandingan, bek La Blaugrana, Sergi Roberto secara mengejutkan mengeluarkan komentar yang berbau harapan buruk kepada rival mereka, Real Madrid, Sabtu (10/12/16).

Diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan, Barcelona baru bisa membuka keunggulan atas Osasuna di babak kedua.

Kemenangan itu pun membuat klub yang bermarkas di Camp Nou itu kini menempati peringkat dua klasemen La Liga Spanyol 2016/17 dengan perolehan 31 poin.

Kemenangan itu pun disambut gembira oleh bek Barca, Sergi Roberto, setelah di dua laga La Liga sebelumnya, Barca hanya selalu bermain seri.

"Kami harus kembali ke permainan terbaik dan saya pikir, kami sudah menunjukkannya dalam dua pertandingan terakhir," ujarnya seperti dilansir Marca.

Lebih lanjut, Sergi yang dimainkan full 90 menit oleh Luis Enrique mengaku puas dengan performanya sendiri. Terlebih lagi, ia mampu menjaga lini pertahanan dengan baik sehingga pihak lawan tidak bisa membobol gawang mereka.


Barcelona baru saja mendulang kemenangan 3-0 atas Osasuna.

"Saya sangat senang dengan permainan yang saya tunjukkan. Tapi, yang terpenting saat ini adalah tim bisa membawa pulang poin dan meraih kemenangan," tutur pemain kelahiran 7 Februari 1992 itu.

Ketika ditanya apakah dirinya, khawatir masih tertinggal tiga poin dari rival abadi Barca, Real Madrid, Sergi mengaku tidak terlalu cemas. Pasalnya, ia yakin di pekan-pekan selanjutnya, Madrid pada akhirnya akan menuai kekalahan.


Sergi Roberto percaya pada akhirnya Madrid bisa kalah dari lawannya.

"Fokus yang harus kami tingkatkan akan berpusat pada diri sendiri. Sang pemuncak klasemen (Real Madrid) pasti akan ada saatnya gagal merebut poin sebelum musim berakhir. Jadi, kami harus terus berusaha keras," tutupnya.

Madrid sendiri berpeluang untuk memperlebar jarak mereka dari Barcelona di papan klasemen. Syaratnya, dalam laga melawan Deportivo La Coruna pada Minggu (11/12/16) dini hari nanti, Los Blancos wajib meraih kemenangan.

275