(FOTO) 13 Orang Meninggal dalam Tragedi Ledakan Bom di Stadion Besiktas

Minggu, 11 Desember 2016 06:31 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Belum selesai kesedihan dari tragedi pesawat yang menewaskan sebagian besar pemain Chapecoense, kini, tragedi baru terjadi di Turki.

Sebuah mobil yang diduga membawa bom, meledak di sekitar area Vodafone Arena, dan menyebabkan 12 orang luka. Diduga, serangan itu dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab kepada polisi Turki.

Namun, ledakan itu nyatanya juga memakan korban luka dan jiwa dari orang yang berada di sekitarnya. Seperti dilansir AS, 13 orang meninggal dari serangan itu dan polisi masih terus melakukan investigasi saat ini.
 


Situasi pasca ledakan bom di sekitar Stadion Besiktas.
 

Area stadion pun ditutup untuk diperiksa pihak keamanan. Lebih lanjut ada dua saksi mata yang melaporkan, bahwa ada dua ledakan yang terjadi. Sementara fotografer Reuters berkata, banyak polisi anti huru hara yang mengalami luka serius akibat ledakan itu.

Ledakan ini pun kian menegaskan situasi keamanan yang sedang tidak kondusif di Negeri Kebab. Pasalnya Turki sebelumnya juga mendapat serangan militan di dua kota besarnya, meninggalkan banyak korban jiwa, termasuk di antaranya anak-anak.

Militan Kurdish dua kali melakukan serangan di Ankara, dan ada juga grup yang mengatasnamakan Islam kala melakukan bom bunuh diri di Istanbul.

Tak sampai di situ, Turki juga pernah bergejolak dari kudeta yang terjadi pada 15 Juli lalu dan meresahkan masyarakat sekitar.

Mengetahui adanya korban jiwa dan tragedi ledakan bom mobil itu, penyerang Fenerbahce yang sebelumnya bermain di Manchester United, Robin van Persie pun ikut angkat bicara mengirim doanya untuk warga Istanbul.