Piala AFF

Jadwal Final Piala AFF Bentrok Dengan Laga Persib, Bobotoh Kecewa

Senin, 12 Desember 2016 17:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Dery Adhitya Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bobotoh Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Bobotoh

Salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat, mengatakan seharusnya PT Gelora Trisula Semesta (GTS) melakukan penjadwalan ulang terkait laga Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC yang bakal berlangsung Rabu mendatang. 

Menurutnya, secara tidak langsung jadwal yang ditetapkan membuat dirinya bersama bobotoh lainnya tidak bisa berangkat ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, untuk menyaksikan Tim Nasional Indonesia bertanding menghadapi Thailand dalam babak final Piala AFF.
 

Indonesia masuk ke final Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Vietnam

Padahal, bagi Agus laga Indonesia melawan Thailand merupakan laga yang dinanti-nanti. Pasalnya, dalam dua gelaran terakhir turnamen dua tahunan tersebut, 2012 dan 2014, Indonesia gagal lolos dari fase grup. Ini juga menjadi ajang untuk membalas kekalahan yang dialami Skuat Garuda saat bertemu Thailand di fase grup.

"Tentu kecewa karena jadwalnya bersamaan. Meski jamnya berbeda, Persib kick off 15.30 dan timnas 18.30, tetap saja kita tidak bisa menyaksikan timnas ke stadion karena di hari yang sama kita juga harus dukung tim kebanggaan kami," ungkap Agus saat ditemui di kawasan Ahmad Yani, Bandung.

Beruntung, pria yang akrab disapa Gusdul ini mengatakan jadwal tersebut tidak membuat penjualan tiket laga Persib kontra PBFC berlangsung menurun. Sebaliknya cukup banyak tiket yang dibeli bobotoh, lantaran laga tersebut merupakan laga kandang terakhir tim berjuluk Maung Bandung itu di TSC 2016.
 


Persib akan bertanding melawan Pusamania Borneo FC pada Rabu (14/12/16) sore

"Tiket tetap rame dibandingkan saat lawan Perseru atau PS TNI. Selain lawannya beda dibandingkan sebelumnya, laga nanti merupakan laga kandang terakhir Persib di TSC," lanjut Agus.

Pada laga kontra Perseru Serui, penonton yang menyaksikan Persib di Stadion Si Jalak Harupat hanya berjumlah kurang dari 6 ribu orang, sedangkan lawan PS TNI berjumlah kurang dari 7 ribu orang. Padahal, biasanya laga kandang Persib Bandung kerap dihadiri lebih dari 30 ribu penonton sesuai dengan kapasitas Stadion itu sendiri.

37