Ligue 1 Prancis

Siap Depak Emery, PSG Incar Mancini

Senin, 12 Desember 2016 15:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sejak ditangani oleh Unai Emery, penampilan PSG dinilai tidak terlalu memuaskan. Terlebih saat ini posisi PSG berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan koleksi 36 poin di bawah OGC Nice yang sang pemimpin klasemen sementara (40 poin) dan AS Monaco (39 poin).

Tidak heran jika tim manajemen PSG merasa tidak puas dengan kinerja dari mantan pelatih Sevilla tersebut. Mereka pun kini mengincar Roberto Mancini yang tengah menganggur sejak musim 2013/14 lalu berakhir, klub terakhirnya adalah Galatasaray.

Menurut laporan dari Le Parisien, tim manajemen PSG tidak segan-segan untuk langsung mendepak Unai Emery, jika posisi tim asal Ibu Kota Prancis itu tak berkembang dalam waktu dekat.


Unai Emery, pelatih PSG.

Kabarnya, PSG memang telah berminat mendatangkan Roberto Mancini sejak bulan Mei 2016 lalu. Namun, mereka dikabarkan lebih tertarik dengan Unai Emery yang berhasil memberikan 3 gelar Liga Europa secara beruntun untuk Sevilla.

Roberto Mancini sendiri memiliki catatan yang impresif kala menangani tim yang ia tangani. Saat melatih Inter Milan di periode pertamanya (2004-2008), berbagai gelar bergengsi seperti, Serie A Italia, Coppa Italia, dan Piala Super Italia berhasil ia rengkuh.

Begitu pula saat ia melatih Manchester City, tiga gelar domestik pernah ia rasakan, yaitu Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Sementara satu musim ia bersama Galatasaray, pelatih asal Italia ini berhasil mempersembahkan Piala Turki. Hal itulah yang membuat PSG menilai Mancini layak menjadi pelatih Edinson Cavani dan kawan-kawan untuk menggantikan peranan dari Unai Emery.

Penulis: Panji Budiman