Liga Primer Inggris

Tundukkan Tottenham, Mourinho Persembahkan Kemenangan untuk Bintang Man United yang Sedang Kesusahan

Senin, 12 Desember 2016 17:57 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sebuah gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan sukses membawa Manchester United meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Hasil positif yang diraih United dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, membuat mereka sukses memangkas selisih dengan The Lilywhites menjadi tiga poin.

Ada sebuah kejadian menarik jelang akhir laga. Pada saat babak kedua memasuki waktu tambahan, Jose Mourinho memutuskan untuk menarik Ander Herrera dan menggantinya dengan Marouane Fellaini. Saat pemain asal Belgia tersebut masuk ke lapangan, terdengar suara olokan dari beberapa pendukung The Red Devils.

Usai laga, entah karena kejadian yang menimpa Fellaini saat dirinya masuk menggantikan Herrera atau bukan, Mourinho menyatakan bahwa dirinya mempersembahkan kemenangan atas Tottenham untuk anak asuhnya yang tengah menghadapi masa sulit tersebut.
 


Fellaini dikritik setelah dianggap sebagai biang kegagalan United menaklukkan Everton

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Fellaini, sebab dia pantas untuk mendapatkannya. Saya ingin dia tahu bahwa dia merupakan pemain penting bagi saya dan tim ini," ujar pelatih yang sudah dua kali meraih trofi Liga Champions tersebut dikutip dari Sky Sports.

"Para suporter boleh saja melakukan apa yang mereka mau dan mereka sudah berlaku sangat fenomenal dalam memberikan dukungan. Dalam kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada para suporter yang selalu berada di belakang kami, meski kami belum bisa memberikan banyak hal yang menyenangkan untuk mereka."

Kamis mendatang, United akan bertamu ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Musim lalu, United hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata saat dijamu oleh lawan mereka di babak final Piala FA musim lalu tersebut.

533