Liga Primer Inggris

Arsenal Kalah, Pelatih Everton Sebut Wenger Tukang Keluh

Rabu, 14 Desember 2016 08:21 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Seamus Coleman dan Ashley Williams, sementara Arsenal hanya mampu mencetak gol melalui Alexis Sanchez. Arsenal pun gagal kembali ke puncak klasemen dan menggeser Chelsea.

Pasca laga, sang pelatih, Arsene Wenger, menyalahkan wasit Mark Clattenburg sebagai biang kekalahan timnya. Ia mengkritik keputusan Clattenburg yang memberi sepak pojok kepada Everton, yang akhirnya berujung gol Williams.

Menurut Wenger, kala itu bola sempat mengenai pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin, namun Clattenburg tidak melihatnya dan akhirnya berujung sepak pojok untuk Everton.

"Tentu saja itu (momen kontra Everton) bukan sepak pojok. Anda bisa lihat dari sisi kami bahwa itu bukan sepak pojok," ucap Wenger.


Arsene Wenger mengeluhkan kepemimpinan wasit Mark Clattenburg di laga kontra Everton.

"Saya pikir saya benar-benar kecewa karena Clattenburg ada di posisi bagus untuk melihatnya, ini bukan kali pertama kami tidak beruntung dengan keputusan (wasit) musim ini," keluhnya.

Pelatih Everton, Ronald Koeman pun geram melihat sikap Wenger yang menyalahkan wasit tersebut. Namun pria asal Belanda itu mengaku sudah terbiasa melihat kebiasaan Wenger, kala ia mengeluhkan wasit tiap kali timnya kalah.

"Saya sama sekali tidak terkejut dengan komentar Wenger, ini kali ketiga saya mengalahkannya di markas dan tiga kali dia mengeluh tentang wasit," imbuh Koeman, diberitakan Goal.

177