Serie A Italia

Perusahaan China Berambisi Jadikan Klub Italia Menjadi Raksasa Dunia

Rabu, 14 Desember 2016 12:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Steven Zhang adalah putra dari Zhang Jindong, pemilik Suning Holding Group, perusahaan media raksasa dari China yang mengambil alih mayoritas saham dari pemilik sebelumnya. Suning menginvestasikan sekitar Rp3,8 triliun di klub asal kota Milan tersebut.


Pemilik Suning Group, Zhang Jindong dalam sebuah acara beberapa bulan lalu.

Berbicara di acara makan malam menyambut Natal yang dihadiri oleh sponsor klub dan juga seluruh tim Selasa (13/12/16) malam waktu setempat, Zhang sesumbar akan jadikan Inter sebagai tim terkuat di Eropa.

“Terima kasih telah datang di acara ini, suatu kehormatan bagi saya menjadi bagian dari Inter dan keluarga di sini. Hari ini tidak seperti hari-hari biasa, karena Anda semua satu ruangan dengan Suning, salah satu perusahaan media terbesar di China. Satu tujuan kami, yaitu menjadian Inter sebagai klub terbaik di dunia,” tegas Zhang seperti dilansir calciomercato.

Zhang juga berjanji bahwa Suning akan melakukan apa pun untuk mewujudkan mimpi itu. Bersamaan dengan perayaan Natan dan tahun baru, Zhang memastikan jika ini semua hanya masalah waktu.

“Saya berjanji kepada Anda semua bahwa kami akan membuat sejarah bersama-sama di masa depan. Ini hanya tentang waktu saja. Kepada Anda semua, saya ucapkan selamat Natal dan tahun baru,” janji Zhang kepada Inter.

Tugas berat menanti Zhang di Giuseppe Meazza. Meski terlau dini untuk berharap sesuatu yang nyata, ia wajib membuktikan janjinya dalam waktu dekat, setidaknya dengan merekrut pemain-pemain kelas dunia di bursa transfer bulan Januari beberapa waktu lagi.