La Liga Spanyol

(FOTO) Gandeng Sponsor Baru, Ini Bocoran Jersey Barcelona Musim 2017/18?

Jumat, 16 Desember 2016 09:15 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Keberhasilan klub asal Catalan mendapatkan sponsor baru seakan ingin membuktikan janji Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu setahun yang lalu. Kala itu dalam majelis klub, Bartomeu berjanji bakal mencari sponsor baru untuk mengganti Qatar Airways.

Barcelona tak akan lagi bekerja sama dengan Qatar Airways yang menjadi sponsor mereka saat ini. Qatar Qirways sudah secara resmi digantikan oleh sebuah perusahaan asal Jepang, Rakuten yang bakal terpampang di bagian depan jersey Barcelona musim depan, tepatnya 1 Juli 2017.

Barcelona sendiri mencapai kesepakatan dengan Rakuten dalam durasi kontrak 4 tahun sampai akhir musim 2020/21.

Menariknya, bocoran desain jersey anyar Barcelona untuk musim 2017/18 dengan sponsor baru tersebut mulai menyebar di media sosial.

Image result for rakuten barcelona
Barcelona menggandeng sponsor baru asal Jepang, Rakuten mulai musim depan.

Masih menggunakan warna kebesaran merah dan biru, bocoran jersey Barcelona dengan sponsor baru tersebut terlihat sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Meski masih menggunakan strip garis vertikal, namun 3 garis kecil di ujung kiri dan kanan tampak memberikan perbedaan.

Karena seperti jersey-jersey Barcelona sebelumnya, strip garis vertikal sebagian besar selalu berukuran sama besar. Meski begitu, desain tersebut dipastikan belum pasti karena Barcelona sendiri belum mengumumkan secara resmi jersey anyar mereka untuk musim depan.

Sebagai informasi, nilai kontrak dari kerjasama Barcelona dengan Rakuten tersebut diperkirakan mencapai 60 juta Euro atau sekitar Rp859,2 miliar per tahun.

237