Liga Primer Inggris

Herrera: Pogba Bisa Ubah Pertandingan dalam Satu Detik

Jumat, 16 Desember 2016 13:17 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Paul Pogba menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park. Setelah mencetak gol yang membawa United unggul di penghujung babak pertama, pesepakbola termahal di dunia tersebut memberi assist kepada Zlatan Ibrahimovic, yang mencetak gol kemenangan The Red Devils.

Menanggapi penampilan gemilang Pogba saat menghadapi Palace, Salah satu rekan setimnya di United, Ander Herrera, angkat bicara. Menurutnya, mantan penggawa Juventus tersebut berbeda dengan para pemain tengah biasanya.
 


Pogba mencetak gol pembuka kemenangan United atas Palace

"Pogba adalah Pogba, dia berbeda dengan kebanyakan pemain tengah yang ada. Kami tahu bahwa Pogba bisa merubah pertandingan dalam waktu satu detik," ujar pemain berusia 27 tahun tersebut dikutip dari Daily Mail.

"Dia memiliki tembakan yang luar biasa, sangat tangguh dalam duel udara, dan mampu melakukan permainan kombinasi untuk menciptakan sebuah peluang mencetak gol."

Saat ditanya siapa pemain yang sebanding dengan Pogba, gelandang yang didatangkan United dari Athletic Bilbao dengan harga 30 juta poundsterling, atau setara Rp500 miliar, tersebut menolak memberikan jawaban.
 


Herrera menilai Pogba berbeda dengan pemain kebanyakan

"Saya tidak suka membandingkan pemain. Saya hanya bisa berkata bahwa Paul Pogba seorang pemain kelas atas dan bisa merubah hasil pertandingan dalam hitungan detik, tapi kami beruntung karena di United tidak hanya Pogba yang memiliki kemampuan seperti itu," tutup Herrera.

Sempat mendapat kritik karena tampil tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan United kepada Juventus, Pogba dinilai sudah mulai beradaptasi dengan gaya permainan Liga Primer Inggris. Dalam 22 penampilannya musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dan tiga assist.

606