Liga Primer Inggris

Terungkap, Penyebab Kegagalan Man City Rekrut Alexis Sanchez

Jumat, 16 Desember 2016 12:27 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Arsenal membuat langkah tepat saat memutuskan untuk menggelontorkan dana sebesar 36 juta poundsterling, atau setara Rp600 miliar, demi merekrut Alexis Sanchez dari Barcelona pada musim panas dua tahun lalu.

Dalam 115 penampilannya bersama The Gunners, penyerang asal Chile tersebut sudah menyumbangkan 56 gol dan 34 assist. Penampilan gemilang Sanchez juga membantu Arsenal meraih trofi juara Piala FA pada musim 2014/15.

Arsenal dilaporkan bersaing dengan Liverpool saat memburu tanda tangan Sanchez pada musim panas 2014, namun berdasarkan laporan yang dirilis Squawka, ternyata Manchester City juga ikut ambil bagian dalam persaingan tersebut.
 


Sanchez diperebutkan Arsenal, Liverpool, dan City pada musim panas 2014

"Alexis merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia menunjukkan hal itu setiap kali tampil di lapangan. Dia merupakan salah satu pemain yang ingin direkrut oleh Manchester City kala itu," ucap Pellegrini dikutip dari Squawka.

"Kami sebenarnya bisa untuk merekrutnya sebelum dia mencapai kesepakatan dengan Arsenal, tapi hukuman yang diterima City akibat Financial Fair Play membuat kami gagal."

Musim ini Sanchez tampil menggila bersama Arsenal, sejak Arsene Wenger memberikan peran baru sebagai penyerang tengah kepadanya. Dalam 22 penampilannya, peraih gelar pemain terbaik Copa America 2016 tersebut sukses mencatatkan 14 gol dan 11 assist.

184