Pentolan Viking Ultimatum Kemal Palevi Minta Maaf Langsung ke Zulham Zamrun

Sabtu, 17 Desember 2016 15:28 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2016, Zulham Zamrun mendapat kritik dari komika terkemuka Indonesia, Kemal Pahlevi.

Saat itu, Kemal melalui akun Twitter pribadinya, mengkritik permainan Zulham yang menurutnya sangat buruk. Ia bahkan menganggap pemain Persib Bandung itu tidak layak diturunkan saat menghadapi Thailand di leg kedua.

Tulisan Kemal tersebut tentu saja sangat disayangkan salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat.


Kicauan Kemal yang menyudutkan Zulham Zamrun.

Ia menyebut, seharusnya kata dia seorang publik figur seperti Kemal tak pantas menjelek-jelekkan Zulham. Pasalnya Zulham juga merupakan warga negara Indonesia yang tengah berjuang membela tanah air.

"Seharusnya seorang publik figur seperti Kemal itu memberikan yang positif bukan malah sebaliknya (menghujat). Kalau sekarang jadi bahan bully­-an suporter dan masyarakat pecinta sepakbola, ya itu resiko yang harus dia terima, khususnya mungkin suporter Persib," ujar Agus kepada INDOSPORT, Sabtu (17/12/2016).

Pria yang akrab disapa Gusdul ini pun berharap agar Kemal segera meminta maaf secara langsung kepada pemain idola bobotoh, Zulham.

"Tidak dengan hanya menghapus tweet-nya saja. Mungkin masyarakat akan memaafkan Kemal, kalau dia meminta maaf secara langsung sama Zulham, apapun hasil dari final leg kedua di Thailand nanti," katanya.


Kemal diharap pentolan Viking mau langsung minta maaf ke Zulham Zamrun.

Lebih lanjut, Gusdul berharap pengalaman Kemal ini bisa menjadi pelajaran bagi orang lain agar tidak langsung mendiskreditkan seorang pemain ketika tampil buruk.

"Dan perlu dia (Kemal) tahu. Zulham itu pernah menjadi pemain terbaik di Indonesia. jadi seharusnya Kemal tidak harus bikin hashtag dan tweet yang menyudutkan," pungkasnya. 

772