Liga Primer Inggris

Kalahkan Arsenal, Guardiola Sindir Suporter Man City

Senin, 19 Desember 2016 04:32 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Getty Images
Raheem Sterling dan Pep Guardiola dalam pertandingan antara Manchester City dan Arsenal (19/12/16). Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling dan Pep Guardiola dalam pertandingan antara Manchester City dan Arsenal (19/12/16).

Sempat tertinggal lebih dulu dari Arsenal saat laga baru berjalan lima menit, Manchester City berhasil bangkit dan membalikkan keadaan saat Leroy Sane dan Raheem Sterling mencetak gol di babak kedua.

Hasil ini membuat City kembali mencatatkan dua kemenangan beruntun, sesuatu yang terakhir mereka raih pada 2 November lalu, usai mengalahkan West Bromwich Albion dan Barcelona. Kemenangan tersebut juga membawa Kevin De Bruyne dkk naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Namun ada sebuah ucapan Guardiola yang cukup menarik dalam konferensi pers usai laga. Pelatih yang sukses meraih 22 trofi juara dalam delapan tahun karier kepelatihannya tersebut sempat memberikan sindiran kepada para suporter Manchester City.
 


Manchester City mengalahkan Arsenal usai tertinggal lebih dulu

"Saya merasa sangat senang para pendukung Manchester City bertahan hingga pertandingan berakhir. Biasanya dalam beberapa laga terakhir, mereka sudah menghilang saat pertandingan masih tersisa sepuluh menit," ucap Guardiola dikutip dari Squawka.

Jarang penuhnya Etihad Stadium memang kerap menjadi ejekan beberapa pendukung klub-klub rival City di Liga Inggris. Banyak yang menjuluki suporter The Citizens sebagai pendukung plastik, karena dianggap tidak loyal kepada tim pujaannya.

197