Liga Primer Inggris

Depay Jarang Main, Ini Prediksi Robben

Selasa, 20 Desember 2016 02:07 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© The Asahi Shimbun/Getty Images
Memphis Depay dan Arjen Robben pada laga antara Belanda dan Chile (23/06/14) Copyright: © The Asahi Shimbun/Getty Images
Memphis Depay dan Arjen Robben pada laga antara Belanda dan Chile (23/06/14)

Direkrut dengan harga 28 juta poundsterling, atau setara Rp465 miliar, pada musim panas tahun lalu dan meminta nomor punggung 7, Memphis Depay memikul ekspektasi besar dari para penggemar Manchester United.

Namun pemain 22 tahun tersebut gagal tampil baik sepanjang musim 2015/16. Hal tersebut membuat banyak pihak menyebut Depay sebagai transfer gagal. Namun ada juga beberapa yang membelanya dan menyebut pesepakbola blasteran Belanda-Ghana itu masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

Terkait nasib Depay bersama The Red Devils, seniornya di Timnas Belanda yang juga pernah berkerier di Inggris, Arjen Robben, angkat bicara. Winger berusia 32 tahun itu merasa kasihan melihat nasib Depay.
 


Depay dinilai gagal beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris

"Depay merupakan pemain yang sangat berbakat. Sangat disayangkan di gagal menembus tim utama Manchester United dan hanya diturunkan pada beberapa laga saja dalam dua musim terakhir," ujar Robben dikutip Goal.

"Saya rasa United akan segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini. Mungkin dia akan berganti klub pada bursa transfer musim dingin mendatang."

Meski lebih sering menjadi pemain pengganti, musim lalu Depay diturunkan Louis van Gaal sebanyak 29 kali di liga. Musim ini, dari 27 laga kompetitif yang sudah dilakoni United di berbagai ajang, top skor Liga Belanda musim 2014/15 tersebut baru tampil delapan kali, dengan catatan satu kali starter dan tujuh kali sebagai pemain pengganti.

376