Messi Thailand Resmi Gantikan Irfan Bachdim di Consadole

Selasa, 20 Desember 2016 18:38 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Chanatip bergabung dengan Consadole selama dua musim. Kontrak ‘Messi Thailand’ itu akan dimulai pada bukan Juli 2017 mendatang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Muangthong United.

Sebelumnya, Consadole juga memiliki pemain Asia Tenggara, yakni Irfan Bachdim dari Indonesia. Namun, kontrak Irfan tak diperpanjang oleh klub yang bermarkas di Sapporo Dome itu.

“Hari ini kita melihat mimpi pesepakbola Thailand menjadi kenyataan. Kami punya pesepakbola Thailand pertama yang bermain di liga Jepang," ujar Direktur Muangthong United, Pongsak Pholanan, dilansir dari The AFC.

"Kami sudah melakukan kontak dengan Consandole beberapa waktu lalu. Proses cukup lama karena belum ada pemain Thailand yang bermain di Jepang,” lanjutnya.

Pongsak juga menambahkan bahwa status pinjaman selama 1,5 musim sudah disepakati kedua klub, dan bisa menjadi permanen jika tampil memuaskan.

Chanatip masih membela Muangthong United hingga putaran pertama Liga Thailand 2017. Selain itu, ia juga masih akan diturunkan oleh Muangthong saat turun di Liga Champions Asia 2017.

634