Liga Primer Inggris

'Azpilicueta Adalah Bek Terbaik di Liga Primer Inggris'

Rabu, 21 Desember 2016 04:26 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Darren Walsh/Getty Images
Cesar Azpilicueta (kiri) dan Victor Moses dalam sesi latihan Chelsea (09/12/16). Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Cesar Azpilicueta (kiri) dan Victor Moses dalam sesi latihan Chelsea (09/12/16).

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal pada September lalu, Chelsea bangkit dan selalu sukses meraih tiga poin dalam 11 laga beruntun di Liga Primer Inggris.

Salah satu kunci kesuksesan Chelsea adalah formasi 3-4-3 yang diusung oleh Antonio Conte. Sejak mulai menggunakan formasi tersebut pada laga melawan Hulll City 1 Oktober lalu, The Blues menjadi sangat tajam di depan gawang lawan dan sangat tangguh dalam bertahan.

Dalam 11 laga terakhir di liga, Chelsea sukses menjaringkan 25 gol dan hanya kemasukan dua gol. Tangguhnya lini pertahanan The Roman Empire tak lepas dari peran Cesar Azpilicueta, bek kanan yang dirubah posisinya oleh Conte menjadi bek tengah.
 


Carragher menilai Azpilicueta berperan besar dalam rentetan kemenangan Chelsea

"Saya rasa saat ini Azpilicueta adalah bek terbaik di Liga Primer Inggris," ujar Jamie Carragher saat tampil dalam acara Monday Night Football di channel Sky Sports.

"Jika saya disuruh memilih siapa pemain bertahan di Liga Primer Inggris yang ingin saya beli, saya akan memilih Azpilicueta. Kualitas permainan miliknya sudah terbukti dalam beberapa pekan terakhir."

Berdasarkan data Transfermarkt, sejak didatangkan Chelsea dari Marseille dengan dana sebesar tujuh juta poundsterling, atau setara Rp116 miliar, pada musim panas 2012, Azpilicueta sukses mencetak 4 gol dan 23 assist dalam 200 penampilannya.

54