Liga Primer Inggris

Dana Besar Disiapkan Chelsea Demi Boyong Eks Anak Asuh Conte

Rabu, 21 Desember 2016 13:41 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Untuk bisa mendapatkan pemain berpaspor Chile tersebut, Conte kabarnya rela gelontorkan dana sebesar 42 juta poundsterling atau setara dengan Rp 748 miliar. 

Harga fantastis tersebut tentu setara dengan kualitas yang didapat. Hal itu juga yang membuat Conte dan manajemen Chelsea tak mempersalahkan nilai seorang Vidal. Pasalnya, Vidal merupakan salah satu pemain andalan Conte saat masih melatih Juventus. 

Dari sisi teknis, Vidal memiliki kemampuan yang baik dalam menerjemahkan skema serangan dan bertahan dari Conte. Namun, ada hal yang bisa menggagalkan proses kepindahan Vidal ke Stamford Bridge. 

Gaya bermain Arturo Vidal di Bayern Munchen.

Tidak bermainnya Chelsea di kompetisi eropa baik Liga Champions ataupun Liga Europa jadi permasalahan tersendiri. Hal ini disebut-sebut oleh banyak pihak membuat Vidal besar kemungkinan menolak pinangan dari mantan pelatihnya tersebut. 

Selain itu, jika melihat komposisi pemain yang dimiliki Conte saat ini andai Vidal pindah akan membuat Conte mengorbankan salah satu gelandangnya yang memiliki tipikal bermain seperti Vidal.

Nama-nama seperti Kante, Matic, Obi Mikel, atau van Ginkel harus bersiap untuk jadi pemain cadangan atau angkat koper dari Stamford Bridge. 

Penulis: Arie Kusnandar

3