La Liga Spanyol

Gara-gara Rakitic, Enrique Dihujani Kritik

Rabu, 21 Desember 2016 00:03 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sempat mencetak hasil imbang tiga kali beruntun, Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Dalam dua laga terakhir, klub asuhan Luis Enrique tersebut sukses mengalahkan Osasuna dan Espanyol.

Namun, dalam dua laga tersebut, Enrique memutuskan tidak menurunkan Ivan Rakitic. Gelandang yang didatangkan Barcelona dari Sevilla dengan dana sebesar 18 juta euro, atau setara Rp251 miliar, tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Blaugrana menaklukkan Osasuna dan Espanyol.

Keputusan tersebut memancing kritikan dari berbagai pihak. Namun Enrique mengaku tidak peduli dengan perkataan orang-orang dan hanya memfokuskan diri pada bagaimana cara untuk membawa Barcelona meraih gelar juara.
 


Rakitic tidak bermain saat Bercelona menghadapi Osasuna dan Espanyol

"Rakitic selama ini sudah bermain dengan baik untuk Barcelona. Saya sangat senang dengan komitmen dan sikap yang ditunjukkan olehnya," ucap pria yang pernah lima musim membela Real Madrid saat masih aktif bermain tersebut dikutip dari Goal.

"Saya tidak tertarik untuk memberikan pembenaran atas keputusan yang saya buat. Saya akan menerima segala kritikan yang datang, meski apa yang saya lakukan merupakan hal terbaik untuk tim ini."

Hingga pekan ke-16, Barcelona berada di posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol, tertinggal tiga poin dari Real Madrid, yang baru bermain 15 kali. Kamis dini hari mendatang, mereka akan menjamu Hercules dalam ajang Copa Del Rey.

19