Liga Spanyol

Puncaki La Liga, Real Madrid Hanya Beruntung

Rabu, 21 Desember 2016 12:40 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sergi Roberto mengklaim pencapaian Real Madrid di penghujung tahun ini hanyalah sebuah keberuntungan meskipun timnya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang berhasil mengumpulkan 37 poin dari 15 laga di paruh musim ini.

Sampai dengan penghujung tahu ini, Real Madrid belum sekalipun menelan kekalahan di La Liga. Sergi mengatakan, keberuntungan Madrid berdasarkan hasil imbang saat bentrok dengan Barcelona pada 03 Desember 2016 silam dengan Sergio Ramos mencetak gol di menit ke-90.

"Menurut saya, mereka memperoleh sebuah keberuntungan. Mereka berhasil mencetak gol di menit akhir dan tentunya pertandingan tidak akan berakhir sampai peluit panjang dibunyikan wasit" ujarnya seperti dilansir dari FourFourTwo.

Namun Ia mengatakan, Barcelona juga memiliki mental yang positif dan akan kembali ke penampilan terbaiknya setelah jeda libur Natal dan tahun baru.

Penampilan Barcelona juga menunjukan tren positif di penghujung tahun ini menyusul kemenangan beruntun yang mereka raih, Lionel Messi dan Andres Iniesta menjadi motor dari rentetan hasil gemilang Los Blaugrana. 

Mengomentarei penampilan impresif Messi, Sergi Roberto juga mengatakan bahwa Messi merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah di luar Ballon d'Or. Barcelona kini berada di peringkat dua dengan mengemas 34 poin beda 3 poin dari Real Madrid. 

Di awal tahun depan, Barcelona akan bertandang ke Stadion El Madrigal, kandang Villarreal pada 09 Januari 2017, sementara Real Madrid menjamu Granada di Stadion Bernabeu pada 07 Januari 2017. 

Penulis: Arie Kusnandar. 

554