Cerita Kocak Adam Alis Ketika 'Berpetualang' Bersama Ibunda Tercinta

Kamis, 22 Desember 2016 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adam Alis Setyano (kiri) saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 Sea Games 2015. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adam Alis Setyano (kiri) saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 Sea Games 2015.

Hari ini terasa begitu spesial bagi Adam Alis lantaran ia menjalani liburan akhir tahun bersama keluarganya termasuk ibunda tercinta. Masih di momen Hari Ibu yang dirayakan pada hari ini, pemain Barito Putera tersebut berbagi cerita menarik bahkan terkesan kocak saat menghabiskan waktu bersama sang ibu tercinta.

Kedua orangtua Adam Alis saat hadir dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu.

Pengalaman tersebut didapat saat Adam Alis masih duduk di bangku sekolah ketika ia diantar sang Ibu, Siti Mahruyah untuk berlatih sepakbola. Meskipun terdengar lucu, namun hal tersebut menunjukkan bahwa peran seorang ibu sungguh luar biasa dan tak tergantikan bagi Adam Alis.

"Iya dulu apa-apa ibu yang selalu nganter. Ibu kan juga hobi bola jadi dia yang selalu mantau setiap latihan, dan harus ada progres di latihan. Kalau tidak ada kemajuan pasti diaduin ke kakak yang pertama," tuturnya kepada INDOSPORT.
    
"Yang paling diingat itu jauh-jauh naik motor Tiger yang kopling gitu dan Ibu lah yang bawa karena waktu itu saya masih kecil," sambung pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sambil tertawa.

Adam Alis (tengah) saat memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Terkait semua perjuangan yang telah dilewati bersama sang Ibu, Adam Alis pun tak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Ia menegaskan bahwa hanya bisa membalas semua kebaikan yang diterima dengan berlatih dan bekerja keras serta memberikan yang terbaik di dunia sepakbola.

"Pokoknya terima kasih saja buat Ibu yang sudah berjuang dan kerja keras dari dulu, nganterin di tiap latihan tanpa pernah lelah. Sekarang saya yang balas budi dengan kerja keras," tandas pemain 23 tahun itu.