La Liga Spanyol

Mengaku Betah di Sevilla, Ini Alasan Samir Nasri

Jumat, 23 Desember 2016 09:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Gelandang serang berusia 29 tahun tersebut masuk ke Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, bulan Agustus musim panas kemarin. City meminjamkannya untuk satu musim penuh setelah sebelumnya mengabdi selama lima musim di Etihad Stadium.

Baru-baru ini Nasri mengungkapkan betapa dirinya betah di Andalusia, sebuah kawasan di provinsi Sevilla. Beberapa mengenai hal teknis, tapi tak sedikit karena alasan lain. Padahal manajer Pep Guardiola ingin Nasri tetap bertahan.

“Laga pramusim saya berjalan dengan baik, tapi harus ada perubahan. Guardiola pun meminta saya untuk tetap di sini. Saya sudah jelaskan ke dia (Guardiola) bahwa saya butuh suasana baru. Musim kemarin saya sering cedera, saya butuh udara baru yang lebih segar,” kata Nasri kepada majalah klub Sevilla.

Setelah itu, Nasri mencoba menghubungi beberapa klub yang mungkin butuh jasanya. Dia juga meminta pendapat dari rekan setimnya, seperti Jesus Navas, David Silva, dan Nolito.

“Saya mengontak sejumlah klub, dan tidak lama saya mendapat balasan dari Sevilla. Saya mulai tertarik dan mencoba tanya sana-sini. Jika Anda tahu sepakbola, pasti Anda ingat sudah berapa karier pesepakbola yang terselamatkan ketika hijrah ke sana,” ungkap Nasri lagi.


Gaurdiola sebenarnya ingin Nasri bertahan, tapi ia tak kuat menahan godaan bermain di Sevilla.

“Saya juga meminta pendapat (David) Silva, Jesus Navas, dan Nolito tentang Sevilla, kotanya, dan semuanya saya dengar selalu yang bagus-bagus. Makanannya enak, wanitanya ramah dan cantik-cantik. Saya menceritakan hal ini pada Guardiola, tapi dia sepertinya terlalu fokus ke sepakbola, dia malah bilang kalau di sini ada pelatih bagus bernama Juanma Lillo. Ini sempurna buat saya,” sambung Nasri.

Sejauh ini, gelandang berkebangsaan Prancis yang besar di Arsenal itu sudah mencetak tiga gol dari 13 penampilannya di Sevilla musim 2016/17.