Liga Primer Inggris

Roberto Firmino Ingin Bertahan di Liverpool 'Selama Mungkin'

Jumat, 23 Desember 2016 15:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Attacker berkebangsaan Brasil itu tengah menikmati kariernya musim ini. Berperan sebagai 'si no. 9', Firmino kini menjadi andalan lini depan The Reds di tengah penyerang-penyerang lain macam Daniel Sturridge dan Divock Origi.

Mendapat 'saingan' dari Sadio Mane dan Adam Lallana, Firmino sanggup tunjukkan penampilan terbaik. Dia bahkan menjadi pemain Liverpool yang paling banyak menciptakan peluang hingga pekan ke-18, yakni sebanyak 36.

Ia juga sudah mencatatkan lima gol sampai detik ini. Musim kemarin, di tahun debutnya bersama The Reds, ia total lesakkan 10 gol. Peluang untuk samai raihan atau bahkan lebih baik dari musim lalu masih terbuka lebar asalkan ia bisa bermain konsisten.


Duet Firmino dan Mane di lini serang yang ditakuti oleh seluruh peserta Liga Primer Inggris.

Kini, walau awalnya sulit untuk nyetel dengan sepakbola Inggris, ia merasa sudah klop dengan strategi Jurgen Klopp.

"Saya rasa saya sudah beradaptasi (dengan iklim Inggris dan strategi pelatih). Sulit memang awalnya karena tiga tahun di Jerman (bersama Hoffenheim) memaksa saya untuk kembali merubah gaya permainan saya," ungkapnya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya menyadari bahwa Liga Inggris amat sangat cepat. Saya harus menyesuaikan dengan sepakbola tempo tinggi tapi justru ini lah yang saya suka, saya cukup menikmatinya," sambung Firmino.

Firmino pun kini sudah merasa kerasan dengan Kota Liverpool dan juga iklim sepakbolanya. Bahkan ia ingin bertahan selama mungkin.

"Sejujurnya, saya suka tinggal di sini, saya suka bermain sepakbola di sini, dan saya berencana untuk terus bertahan selama mungkin. Liga Primer Inggris adalah liga yang sangat kompetitif dan selalu memaksa Anda untuk berkembang," tutupnya.

Liverpool akan berhadapan dengan Stoke City dalam tajuk Boxing Day. Dibantu Mane, Lallana, dan Jordan Henderson, ia akan bekerja keras menambal posisi Philippe Coutinho yang absen karena cedera.