Piala AFF 2016

Teja Paku Alam Terima Bonus Rp200 Juta, Bagaimana Nasib Bonus Riedl?

Jumat, 23 Desember 2016 21:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot Dewa Broto telah melaporkan mengenai bonus bagi penjaga gawang ketiga Timnas, Teja Paku Alam dan pelatih Alfred Riedl kepada Menpora, Imam Nahrawi.

Bonus bagi teja telah ditransfer ke renening yang bersangkutan, sementara uang bonus milik Riedl paling lambat akan diterimanya pada Selasa (27/12/16) mendatang.

“Seluruh pemain Timnas sudah terima bonus sejak Senin (19/12/16) sore, kecuali untuk Lilipaly dan Boaz yang pakai rekening keluarga. Tapi Selasa (20/12/16) sudah pakai rekening sendiri," tulis Gatot dalam keterangan resminya.


Kiper ketiga timnas, Teja Paku Alam

"Kecuali Teja Paku Alam awalnya juga ada masalah dengan rekeningnya, karena setelah dikirim, ternyata reject. Akhirnya hari ini untuk Paku Alam sudah terkirim setelah dikirimi nomer lain oleh Sekjen PSSI."

“Tinggal punya Riedl yang belum, karena masih menggunakan rekening bank asing. Semoga Selasa punya Riedl tuntas dengan sistem Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak dari PSSI. Seluruh official lain sudah beres," paparnya lebih lanjut.

Sebelumnya, Gatot memang telah menjelaskan jika proses transfer bonus bagi Riedl terkendala urusan rekening bank. Pelatih asal Austria itu diketahui tak memiliki rekening bank nasional sehingga bonus tak bisa dikirimkan.


Pelatih Rimnas Indonesia, Alfred Riedl

Menjadi runner up di Piala AFF 2016 pemain, timnas Indonesia diganjar bonus senilai Rp200 juta. Berbeda dengan bonus pada atlet Olimpiade lalu yang diberikan dalam jangka waktu cukup lama, bonus bagi pemain Timnas justru langsung ditransfer kepada 20 orang pemain sejak Senin (19/12/16) lalu.

"Bonus cair super cepat dibanding Asian Games, SEA Games, Olimpiade, dan Paralimpiade. Belum pernah terjadi seperti ini dalam sejarah," tutup Gatot.

567