(VIDEO) Kaka, Neymar, hingga Massa Ramaikan Laga Amal Tragedi Pesawat Chapecoense

Jumat, 23 Desember 2016 18:04 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© dailymail.co.uk
Laga amal di Brasil untuk tragedi pesawat Chapecoense. Copyright: © dailymail.co.uk
Laga amal di Brasil untuk tragedi pesawat Chapecoense.

Ousadia memiliki arti keinginan kuat, sementara Pedalada artinya berkembang, makna kata-kata itu menjadi doa bagi Chapecoense, agar bangkit kembali menjadi klub Brasil yang disegani.

Neymar membela Ousadia yang menang 13-9 atas Pedalada.

Laga amal diadakan untuk memberikan penghormatan kepada tragedi pesawat Chapecoense, yang mengalami kecelakaan besar di Kolombia dan menewaskan hampir sebagian besar pemain, ofisial, hingga staf kepelatihan.

Peraih Ballon d'Or 2007, Kaka juga meramaikan laga amal di Brasil.

Nantinya, uang hasil pertandingan itu akan dibagi untuk Chapecoense dan sisanya, masuk yayasan Neymar yang akan diberikan kepada anak-anak yang tidak mampu. Laga sendiri berakhir dengan skor 13-9 untuk Ousadia, yang mengenakan baju kuning, tim yang dibela Neymar.

Bintang Barcelona itu bukan satu-satunya pesepakbola beken yang bermain di laga tersebut, selain Neymar, ada juga Gabriel Jesus, eks pemain AC Milan, Kaka, dan eks pemain Real Madrid, Robinho.

Felipe Massa tak kalah menunjukkan aksinya kala mencetak gol dari titik putih.

Bahkan, mantan pembalap Formula 1 (F1) yang pensiun tahun ini, Felipe Massa, juga ikut bermain sepakbola dan mencetak gol dari titik putih. Kemeriahan ini pun menjadi hiburan, bagi keluarga atau kerabat korban tragedi pesawat Chapecoense.

825