Piala Super Italia 2016

Balas Tandukkan Kingkong, Milan Imbangi Juventus di Babak Pertama

Sabtu, 24 Desember 2016 00:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Selebrasi Giorgio Chiellini (Juventus) saat mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Selebrasi Giorgio Chiellini (Juventus) saat mencetak gol ke gawang AC Milan.

Juventus mencoba bermain disiplin di awal babak pertama. Juve mencoba mendominasi dengan berusaha memainkan bola lebih banyak.

Sebuah insiden di menit ke-4 hampir saja berbuah hadiah penalti bagi Juventus. Namun wasit tak melihat pelanggaran yang dialami Miralem Pjanic sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit kedelapan, Mario Mandzukic nyaris membuat Juventus unggul. Akan tetapi, Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tendangan pemain asal Kroasia tersebut.

Juventus berhasil membuka keunggulan di menit ke-18 melalui Giorgio Chiellini. Pemain berjuluk Kingkong ini mampu menundukkan Donnarumma melalui tandukan kerasnya.

Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan Pjanic, bola tepat menuju Chiellini. Bek tengah Juventus ini pun sukses menaklukkan Donnarumma dengan sundulan kepalanya.

Milan mencoba menginisiasi peluang di menit ke-22 melalui Suso. Sayang tendangan kaki kirinya masih menyamping di sisi gawang Gianluigi Buffon.

Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39. Bonaventura berhasil membobol gawang Buffon dengan sundulan kepalanya.

Bonaventura berhasil memaksimalkan umpan matang dari Suso. Gol ini membuat laga ke-600 Buffon berakhir dengan kebobolan.

Skor imbang ini berakhir hingga laga babak pertama usai. Kedua tim tidak lagi bisa lagi menambah gol hingga waktu 45 menit pertama selesai.

Berikut susunan pemain kedua tim;

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Evra '33); Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic; Mandzukic, Higuain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bertolacci; Suso, Bacca, Bonaventura

443