Liga Champions

(FOTO) Pemain Incaran Man United Masuk Tim Pendatang Baru Terbaik Liga Champions

Minggu, 25 Desember 2016 02:25 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Liga Champions musim ini telah memasuki fase 16 besar dan akan kembali bergulir pada Februari 2017. Namun, menjelang akhir 2016, UEFA mengumumkan 11 pendatang baru terbaik.

Menggunakan formasi 3-4-3 dan dilatih oleh Zinedine Zidane, UEFA memilih ke-11 pemain itu berdasarkan performa dan andil mereka, dalam membawa tim lolos ke-16 besar.

Dari 11 nama itu, ada satu-satunya perwakilan Benfica, Victor Lindelof, yang belakangan dikaitkan bergabung dengan tim tradisional Inggris, Manchester United.

Bek berusia 22 tahun disinyalir kian dekat bergabung dengan Setan Merah, terutamanya karena kompatriotnya, Zlatan Ibrahimovic, sudah merekomendasikan langsung, bahwa Lindelof sudah siap bermain untuk tim besar.

Lindelof terpilih dari formasi tiga bek versi UEFA itu, berdampingan dengan duo Barcelona, Samuel Umtiti dan Sergi Roberto. Umtiti terpilih karena tak perlu beradaptasi lama dengan permainan Barcelona, sementara Roberto tampil baik sebagai bek kanan, meski itu bukan posisi aslinya.

Mereka bertiga berdiri di depan kiper muda Paris Saint-Germain (PSG), Alphonse Areola, yang baru berusia 23 tahun, namun mampu menggeser Kevin Trapp untuk kiper utama PSG.

Maju ke depan, ditempati Raphael Guerreiro sebagai bek sayap kiri. Pemain asal Portugal merupakan pemain serba bisa Borussia Dortmund, yang dapat bermain di seluruh posisi sayap dari belakang ke depan.

Victor Lindelof, bek Benfica yang dikabarkan gabung Manchester United.

Di posisi bek sayap kanan, ada Thomas Lemar. Monaco tak pernah berhenti menelurkan pemain-pemain muda berbakat, dan Lemar termasuk salah satunya.

Sedangkan di posisi duet gelandang tengah ditempati duet Bayern Munchen, Joshua Kimmich dan rekrutan anyar, Renato Sanches. Kimmich sudah membuktikan kualitasnya bermain di banyak posisi, sedangkan Renato mesin lini tengah Die Roten.

Maju ke depan, trisula lini depan ditempati oleh dua penyerang sayap lincah Dortmund, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic. Di tengah, ada Andre Silva yang jadi komoditas panas bursa transfer pemain.

832