Bundesliga Jerman

(VIDEO) Muslim Taat dan Anti Bir, Ribery Ikut Rayakan Natal di Munchen

Minggu, 25 Desember 2016 00:35 WIB
Editor: Ramadhan
© sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen) Copyright: © sport.gentside
Franck Ribery (Bayern munchen)

Sikap toleransi dan menghormati hari besar agama lain ditunjukkan oleh bintang Bayern Munchen, Frank Ribery. Dikenal sebagai seorang muslim yang taat, Ribery ikut memeriahkan perayaan Hari Raya Natal yang sebagian besar dirayakan oleh rekan-rekan setimnya.

Dalam sebuah video yang diunggah Bayern Munchen, tampak sejumlah bintang Die Roten bergembira menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Termasuk Ribery yang menggunakan atribut topi sinterklas.

Pemilik 81 caps bersama Timnas Prancis itu pun ikut bernyanyi bersama rekan-rekan setimnya yang lain. Lalu, pemain berusia 33 tahun itu juga tampak menari gembira dengan bek kiri andalan Die Roten, David Alaba.

Seperti diketahui, Ribery sendiri merupakan sosok muslim yang taat di skuat utama Munchen. Setiap kick off di sebuah pertandingan, Ribery selalu berdoa dengan khusyuk. Sebagai seorang muslim, Ribery juga sangat anti dengan minuman bir.

Hal itu terlihat saat ia sangat marah besar ketika Jerome Boateng dan rekan-rekan setimnya mengguyur tubuhnya dengan bir, saat merayakan gelar juara Bundesliga Jerman. Saat itu, Ribery dikejar dengan gelas-gelas besar berisi bir.

Tak hanya itu, bukti lain bahwa Ribery sangat anti dengan bir adalah saat dirinya sama sekali tak memegang gelas bir di sesi foto tim Bayern Munchen. Situasi yang sangat kontras ketika di Hari Raya Natal 2016 ini, seorang Ribery mau ikut bergembira bersama rekan-rekan setimnya yang merayakan.

3.8K