Piala Super Italia 2016

Bisikan Ini Letupkan Semangat Pemain Milan untuk Kalahkan Juventus

Senin, 26 Desember 2016 17:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© AK Bijuraj/Getty Images
Aksi selebrasi AC Milan juara Supercoppa Italia 2016 usai menang atas Juventus 1-1 (4-5 adu penalti). Copyright: © AK Bijuraj/Getty Images
Aksi selebrasi AC Milan juara Supercoppa Italia 2016 usai menang atas Juventus 1-1 (4-5 adu penalti).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Milan memang sempat tertinggal dari Juventus di awal pertandingan lewat gol yang dilesatkan Giorgio Chiellini.

“Kami mulai pertandingan dengan tegang. Namun, kemudian kami berhasil bermain dengan lepas. Saya mengatakan kepada pemain untuk percaya bahwa mereka lebih kuat ketimbang Juventus,” kata Montella.

“Sebab, hanya mereka yang memiliki kekuatan yang bisa mewujudkan target mereka. Saya senang mengatakan mereka memang lebih kuat,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Football-Italia.

Vincenzo Montella foto bersama trofi Piala Super Italia 2016.

Apa yang diucapkan Montella berhasil meletupkan semangat para pemain Milan. Manuel Locatelli dkk berhasil menyamakan kedudukan dan memaksakan pertandingan hingga drama adu penalti.

Puncaknya, ketika kiper Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tendangan penalti Paulo Dybala dan gelandang pinjaman Milan, Mario Pasalic menjadi penentu dalam laga itu.

Ini merupakan kemenangan kedua Montella atas Juventus. Sebelumnyam Rossoneri berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 di Stadion San Siro dalam pertandingan Serie A Italia.

768