Piala AFF 2016

Dapat Bonus Rp200 Juta, Bek Timnas Indonesia Ini Beli Tanah di Bogor

Senin, 26 Desember 2016 15:12 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gunawan Dwi Cahyo (tengah) bersama istri dan anaknya saat liburan di sebuah Mall kawasan Cibubur beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gunawan Dwi Cahyo (tengah) bersama istri dan anaknya saat liburan di sebuah Mall kawasan Cibubur beberapa waktu lalu.

Sadar jika tak selamanya akan terus berkecimpung sebagai pesepakbola, pemain belakang aal Jepara tersebut tampaknya mulai memikirkan masa depan. Bonus Rp200 juta yang diberikan pemerintah bagi penggawa Timnas Indonesia usai Piala AFF 2016 akandigunakannya untuk membeli sebidang tanah di kawassan Bogor, Jawa Barat.

Gunawan Dwi Cahyo (keempat dari kiri atas) saat berkunjung ke Istana Negara bersama skuat Timnas Indonesia Piala AFF 2016.

"Bonus yang didapat kemarin dipakai untuk ngambil tanah di kawasan Bogor kan karena saya tinggal di sana, lalu buat ngajak keluarga jalan-jalan, sama syukuran saja," ujar Gunawan saat dihubungi INDOSPORT.

Menghabiskan liburan akhir tahun ini, Gunawan beserta istri dan keluarga besarnya memilih untuk berlibur ke kawasan sejuk, Malang Jawa Timur. Setelah itu barulah Gunawan beserta keluarga kecilnya, yakni istri dan anak-anaknya akan kembali berlibur di awal tahun baru.

Gunawan Dwi Cahyo (tengah) sedang berlatih bersama Timnas Indonesia.

"Kalau sekarang sama keluarga di Jepara dan Bogor liburan ke Malang. Nanti awal bulan baru keluar sama istri dan anak saja," tambah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Memang bukan alasan untuk Gunawan mengajak berlibur bersama keluarga besarnya. Sebab, hampir sebulan penuh dia meninggalkan keluarga tercinta demi fokus membela Indonesia di kancah Piala AFF 2016.

2K