Patok Harga Selangit, Rumah Mewah Sterling di Merseyside Belum Laku

Selasa, 27 Desember 2016 11:08 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Joko Sedayu
© thesun
Bagian luar rumah Raheem Sterling Copyright: © thesun
Bagian luar rumah Raheem Sterling

Rumah mewah yang terletak di Birklade, Sefton, Merseyside itu belum juga menemukan peminat yang tepat. Alasannya, karena Sterling membanderol rumah tersebut dengan harga 15 juta poundsterling atau sekitar Rp24,7 miliar pada Agustus 2015.

Mengetahui hal tersebut, Sterling pun kembali menurunkan harga rumahnya itu menjadi 12 juta poundsterling atau sekitar Rp19,7 miliar. Angka itu sejatinya lebih murah 50 ribu poundsterling dari harga beli Sterling atas rumah ini dulu.

Menurut The Sun, rumah mewah ini pun telah dihapus dari situs Rightmove, meskipun kantor pencatatan tanah menunjukkan, rumah itu masih atas nama Sterling. Padahal, rumah mewah ini memiliki interior dan fasilitas kelas satu. 

Di dalam rumah terdapat kolam renang lengkap dengan jacuzzi, salon pribadi, home cinema, dan ruangan khusus Tribute Michael Jackson lengkap dengan segala macam aksesoris tambahan untuk atraksi moonwalk sang Legenda.


Ruangan Tribute Michael Jackson di rumah Sterling.

Sebagai mantan penggawa Liverpool, di dalam rumah ini juga masih erat dengan sentuhan Liverpool seperti yang berada di ruang salon dan home cinema. Fasilitas lain yang disajikan adalah lapangan basket pribadi, ruang gym yang mewah, hingga ruang keluarga yang sangat elegan. 

Wajar jika Sterling ingin menjual rumah ini karena dia telah pindah ke rumah barunya di Cheshire. Namun Sterling mungkin harus mempertimbangkan untuk menyewakan properti pribadinya tersebut, yang berada dilokasi favorit untuk pemain di Liverpool.

Sterling sendiri tampaknya sudah sangat betah di Manchester. Pada musim keduanya bersama The Citizens, Sterling untuk sementara sudah mencatat 5 gol dan 4 assist dari 15 penampilan Liga Primer Inggris musim ini.

102