Batal Rekrut Irfan Bachdim, Ini Alasan Persib

Rabu, 28 Desember 2016 | 04:26 WIB
Nama Irfan Bachdim memang santer dikabarkan masuk dalam target incaran utama Persib Bandung dalam untuk mengarungi kompetisi musim 2017. Namun, Tim Maung Bandung akhirnya batal merekrut Irfan dengan alasan kuota sudah penuh, Rabu (28/12/16).
internet
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim

Persib Bandung memang secara terang-terangan mengakui bahwa mereka sempat mengincar Irfan Bachdim untuk kompetisi musim 2017. Bahkan perihal kemungkinan mendatangkan Irfan pernah diungkapkan manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh menjelaskan, awalnya Persib juga ingin merekrut Irfan. Bahkan, Umuh mengaku sempat mencari-cari mantan pemain Persema Malang tersebut.

Namun, belakangan rumor itu perlahan hilang. Akhirnya Persib pun urung mendatangkan Irfan dengan alasan tak ada lagi tempat kosong di skuat utama, untuk bisa menampung pemain berusia 28 tahun itu.

“Kuota kami sudah penuh, padat. Di lini depan sudah ada 2 (pemain), di tengah ada 3. Kalaupun (Irfan) masuk tempatnya tidak ada, penuh,” kata Umuh Muchtar seperti dilansir CNN Indonesia.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Seperti diketahui, kontrak Irfan bersama klub asal asal Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo, memang tidak diperpanjang. Hingga saat ini, Irfan masih belum terikat kontrak dengan klub manapun dan ia disebut-sebut akan kembali merumput di Indonesia.

Sejauh ini, Persib sendiri sudah mendatangkan sejumlah pemain seperti Shohei Matsunaga dari Persiba Balikpapan dan Dedi Kusnandar dari Sabah FA di Liga Primer Malaysia. Menariknya, kedua pemain tersebut pernah berseragam Persib sebelumnya.

Umuh mengungkapkan bahwa Dedi akan mendapatkan kontrak panjang berdurasi 2 sampai 3 musim bersama Maung Bandung.

“Dedi waktu mau pindah juga baik-baik, ngomongnya enak. Pas mengobrol lagi juga baik. Hampir 90 persen pemain Persib yang pindah itu masih punya hubungan bagus sama kami, jadi kami juga gak segan buat meminta mereka balik lagi,” ungkap Umuh.

Irfan Bachdim saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia.

Sementara itu, Umuh menyebut ada 5 pemain yang hengkang dari Persib. Mereka adalah M. Taufiq, Samsul Arif, David Laly, Dias Angga Putra, dan Yandi Sofyan. Umuh Memastikan kelima pemain tersebut pergi secara baik-baik dan Persib siap jiak suatu waktu mereka ingin kembali bergabung.

Di pentas Torabika Soccer Championship 2016 kemarin, Persib hanya berhasil finish di peringkat ke-5 dengan catatan 55 poin dari 34 pertandingan.

Editor : Ramadhan