Bursa Transfer

Giliran Eks Juru Gedor Arsenal yang Diincar Klub China

Rabu, 28 Desember 2016 23:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Klub raksasa China, Guangzhou Evergrande sudah siapkan dana tak kurang dari 20 juta euro atau senilai dengan Rp280 miliar demi daratkan pemain depan Galatasaray itu. Sejak meninggalkan Arsenal tahun 2015 kemarin, performa pemain asal Jerman itu memang tengah membaik, sehingga Guangzhou berani kucurkan dana besar meski usia Podolski sudah tidak muda lagi.

Podolski sejauh ini sudah tampil di 12 penampilan bersama raksasa Turki tersebut di pentas liga. Enam gol berhasil ia lesakkan, serta tiga kali melakukan assists.


Lukas Podolski saat berpose bersama jawara F1, Nico Rosberg.

Menurut kabar yang dilansir Bild, penampilan impresif yang ditunjukkan striker berdarah Polandia itu membuat Guangzhou kepincut. Terlebih, klub-klub lain sudah bergerilya dengan membeli pemain-pemain top seperti Oscar, Graziano Pelle, Ramires, dan Hulk, dan Guangzhou tidak ingin ketinggalan dengan pesaing-pesaingnya itu.

Bukan hanya nominal transfer saja yang ditawarkan Guangzhou kepada Galatasaray, mereka bahkan sudah menyiapkan gaji spektakuler kepada Podolski. Pemain yang pernah bermain di FC Koln, Bayern Munchen, dan Inter Milan itu kabarnya akan digaji Rp126 miliar per tahun.

Namun demikian, Podolski belum merespon kabar ini. Disebutkan jika dia masih menghormati kontraknya bersama Galatasaray yang baru akan berakhir hingga tahun 2018 itu.

188