Liga Primer Inggris

Pecat Bob Bradley, Pertanda Swansea Siap Gunakan Ryan Giggs?

Rabu, 28 Desember 2016 03:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah hanya mengoleksi dua kemenangan dari 11 laga terakhir, nasib Bob Bradley sebagai pelatih utama Swansea City menemui akhir. Terhitung sejak Rabu (28/12/16) pelatih asal Amerika Serikat pertama yang menangani The Swans tersebut resmi dipecat.

Melalui situs resmi klub, pimpinan Swansea City, Huw Jenkins pun menyampaikan komentar, terkait keputusannya yang melepas Bob dari jabatan pelatih utama.


Bradley dinilai gagal membawa Swansea keluar dari zona degradasi.

"Kami sungguh menyesal harus melepas Bob dalam waktu yang cukup singkat. Kami merasa harus membuat perubahan dengan Liga Primer yang tinggal menyisakan setengah kompetisi lagi," ujar pria kelahiran 9 Maret 1963 itu.

"Secara pribadi, saya tidak punya hal lain selain pujian untuk Bob. Dia adalah orang baik dan sosok yang berdedikasi dengan yang ia kerjakan. Etos kerjanya sungguh luar biasa dan kami berharap ia memiliki masa depan yang baik," tambahnya menjelaskan.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, pihak Swansea belum mengkonfirmasi siapa sosok yang akan menggantikan posisi Bob. Namun, mantan penggawa dan legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs disebut-sebut sebagai sosok terkuat pelatih baru Swansea.


Giggs disebut calon kuat pengganti Bradley di Swansea City.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, memang sempat beredar kabar bahwa Giggs memang berpeluang menjajal karier sebagai pelatih. Media asal Inggris, Mirror bahkan sempat menyebut pria berkebangsaan Wales itu sudah melakukan kontak dengan petinggi Swansea.

114