Nasib Kiatisuk Tak Menentu, Thailand Siap Datangkan Guru Messi

Kamis, 29 Desember 2016 15:07 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Media Thailand mencium adanya gelagat digantinya Kiatisuk Senamuang usai memabawa Negeri Gajah Putih meraih gelar juara Piala AFF. Bahkan kabarnya rumor tersebut sudah mencuat sebelum gelaran Piala AFF.

Dilansir dari The Thao Vietnam, pihak federasi sepakbola Thailand (FAT) sudah menghubungi calon pengganti Kiatisuk yang masa jabatannya habis pada Februari mendatang. Mantan pelatih Argentina, Alejandro Sabella, menjadi salah satu kandidat pelatih Thailand.

Sedikit mengejutkan mengingat kiblat sepakbola Thailand adalah Eropa, khususnya Jerman. FAT tampaknya ingin menaikan level sepakbola Thailand di dunia dengan berencana datangkan Sabella. 

Bukan tanpa alasan pula, Thailand memilih Sabella. Pelatih berusia 62 tahun itu merupakan guru dari maestro sepakbola dunia, Lionel Messi. Kemampuannya jelas diharapkan untuk bisa menaikan standar sepakbola The War Elephants.

Jika Sabella benar-benar datang ke Thailand, Kiatisuk mau tak mau harus hengkang dari negaranya. Beberapa negara tertarik untuk mendatangkan pelatih yang akrab disapa Zico tersebut. Indonesia dan Vietnam menjadi kandidat kuat pelabuhan Zico selanjutnya.

1.7K