Liga Primer Inggris

Percaya Tahayul, Gelandang Man United Ditertawai Rekan-rekannya

Kamis, 29 Desember 2016 15:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ander Herrera akhirnya menemukan kembali performa terbaiknya bersama Man United musim ini. Sebelumnya, Herrera mengakhiri 2 musim yang inkonsisten di bawah asuhan Louis van Gaal.

Namun, meski telah mendapatkan performa terbaik, pemain asal Spanyol ini masih menjadi bahan tertawaan rekan setimnya. Alasannya konyol, Herrera dianggap mempercayai tahayul.

Ander Herrera meyakini tahayul sebagai sesuatu yang bisa menjadi pembawa kebaikan.

Pemain berusia 27 tahun ini mengaku bahwa dirinya masih menggunakan sejumlah perlengkapan yang digunakannya sejak kecil. Hal ini dipercayanya sebagai pembawa hal baik dalam kariernya.

"Saya memiliki cerita yang menarik soal pelindung kaki, saya menggunakannya sejak berumur 8 atau 9 tahun," ujar Herrera seperti dikutip halaman resmi Man United.

Sejumlah perlengkapan milik Ander Herrera diyakininya sebagai pembawa hal baik dalam kariernya.

Pemain yang meroket bersama Bilbao ini pun menceritakan hal yang sama soal nomor punggung yang digunakannya. Herrera memiliki keyakinan tersendiri soal ini.

"Saya lebih menyukai nomor 8, tapi saat saya pindah ke (Athletic) Bilbao sudah ada yang memilikinya. Saat itu saya ditawari nomor 23 dan 21, akhirnya saya memilih nomor 21 kemudian menjalani musim yang baik bersama Bilbao, dan saya gunakan kembali saat pindah ke (Manchester) United," kelakar Herrera.

Herrera pindah ke Man United pada tahun 2014 usai dibajak dari Athletic Bilbao. Sejak itu, Herrera telah mengemas 14 gol dari 100 penampilan bersama skuat Setan Merah.

639