(FOTO) Namanya Hilang di Laman Resmi AFC, Riedl Tak Lagi Latih Indonesia?

Jumat, 30 Desember 2016 14:42 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama Alfred Riedl tak lagi tercantum di laman resmi AFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama Alfred Riedl tak lagi tercantum di laman resmi AFC.

Pria asal Austria berusia 67 tahun itu sedianya masih berstatus pelatih Timnas Indonesia, dan nasibnya baru akan ditentukan pada 8 Januari mendatang di kongres PSSI (Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia), yang berlangsung di Bandung.

Namun, spekulasi akan dirinya terus berkembang pesat, karena PSSI hanya mengontraknya hingga Desember 2016 dan juga potensi, bahwa Riedl bisa mendapatkan perpanjangan kontrak apabila Skuat Garuda juara Piala AFF 2016.

Spekulasi terus berkembang dari Kiatisuk Senamuang, Robert Rene Alberts, Rahmad Darmawan, Wolfgang Pikal, hingga mantan Direktur Teknik Timnas Indonesia, Pieter Huistra. Isu itu bertambah parah, jika melihat laman resmi federasi sepakbola Asia atau AFC.


Tulisan di laman resmi AFC yang tidak mencantumkan Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Pasalnya di dalam laman resmi dan bagian anggota AFC, mereka telah mencantumkan kepengurusan baru PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi, dengan wakil ketua umum, Joko Driyono dan Iwan Budiyanto. 

Namun, di saat negara-negara anggota lainnya memiliki pelatih Timnas Putra Indonesia, Tim Merah Putih tidak memilikinya dan memunculkan spekulasi, apakah Riedl tak lagi melatih Timnas Indonesia?

1.1K