Jika Akuisisi Sukses, Milan Siap Boyong Mantan Gelandang Barcelona

Jumat, 30 Desember 2016 15:41 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ramadhan
© AK Bijuraj/Getty Images
Aksi selebrasi pemain AC Milan juara Supercoppa Italia 2016. Copyright: © AK Bijuraj/Getty Images
Aksi selebrasi pemain AC Milan juara Supercoppa Italia 2016.

AC Milan tengah bersiap untuk mendapatkan gelontoran dana besar dari proses akuisisi konsorsium asal China. Jika akuisisi berhasil, Milan pun bakal mencoba membidik dua gelandang flamboyan asal Spanyol.

Dua gelandang tersebut adalah Isco dan Cesc Fabregas yang tengah mengalami masa sulit di klubnya masing-masing. Namun, Milan lebih memprioritaskan Fabregas ketimbang Isco.

Setidaknya dana sekitar 300 juta poundsterling atau setara dengan 4,9 triliun telah disiapkan untuk memuluskan proses akuisisi Milan, yang bakal diresmikan secara formal pada bulan Maret tahun depan.

Dilaporkan The Sun, Milan sendiri menargetkan Fabregas untuk mendarat di San Siro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Hal itu dilakukan lantaran harga sang pemain yang dianggap masih kemahalan untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin ini, serta dana hasil akuisisi Milan tersebut baru akan cair setidaknya pada Maret 2017 mendatang.

Fabregas sendiri menyadari bahwa dirinya bukanlah pilihan utama pelatih baru Chelsea, Antonio Conte yang lebih memilih memainkan duet N'Golo Kante dan Nemanja Matic sebagai jantung lini tengah Chelsea.

Hal itulah yang kemudian membuat pemain berusia 29 tahun itu sempat mempertimbangkan untuk keluar dari Stamford Bridge. 

AC Milan saat berhasil meraih gelar juara Piala Super Italia 2016.

Namun, kabar mengenai nasib Fabregas di Chelsea juga belum jelas. Chelsea juga dikabarkan belum siap untuk membiarkan dia pergi, karea Conte yang akan lebih senang jika memiliki seorang playmaker jempolan sebagai plan B.

Banderol Fabregas sendiri masih cukup tinggi, setidaknya berkisar di angka 38 juta poundsterling atau setara dengan Rp627 miliar. Chelsea sendiri menebus pemain ini dari Barcelona pada tahun 2014 lalu dengan mahar sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp462 miliar.